Sunday 4 October 2015

PASAR BANDUNGAN

LOBAK BANDUNGAN

PENTIR - Pasar bandungan adalah slah satu pasar yang snagat terkenal didaerah semarang, lebih tepatnya kecamatan bandungan.

Pasar bandungan sering dikenal dengan istilah pasar sayur bandungan atau pasar bunga bandungan dan satu lagi psar buah bandungan.

Dikarenakan di pasar bandungan dijual berbagai macam sayur, bunga dan buah yang beranekaragam, hasil panen warga sekitar pasar. yang tak lain adalah warga bandungan.

Selain berbagai macam jenis tadi daipasar bandungan juga terdapat penjual madu, hemmmm suplemen kesukaaanku, madu kelengkeng khas bandungan, haga terjangkau.
selain itu juga terdapat tahu yang sangat terkenal dibandungan, yatu tahu serasi. tahunya lembut dan nikmat membuat ngilerr...........


Namun mataku tertuju hanya pada satu sayur yang membuatku penasaran,
kenapa penasaran ? karena sayur itu yang diinginkan ibuku.

ibuku pernah berucap " apa rasa sayur itu ya???????????"

aku pun berusaha untuk membeli sayur itu.,

Aku      : bu sayur ini, harga perkilonya berapa?
Penjual : 15 ribu mas.
Aku      : wah kug mahal banget?
Penjual : gak mahal la mas, segitu kug mahal.?
Aku      : bisa dikurangi gak bu?
Penjual : harga pas re mas.
Aku      : ya sudah bu, mahu pindah tempat dulu.
               sambil berucap ( padahal mahu beli ini itu lo bu, banyak )

Penjual : eh2 mas, di pilih dulu coba.
Aku      : okay bu, tak pilih ya.
               sambil milih2
Aku      : kug sudah layu bu?
Penujual: gak layu mas, masih muda2 ini.
Aku      : oh
Penjual : mahu beli berapa mas?
Aku      : la harga jadinya berapa ?
Penjual : 10 rb per kilo.
Aku      : okay bu, terimaksih ya bu.
               1 kg saja, dan sayur yang ijo itu bu.
Penjual : apa lagi mas
Aku : sudah bu.
Akhirnya terbeli juga Lobak Bandungan dan ditambah Brokoli., ples bonusnya sayur oncang
HAHAHAHAHHAHA.................................. TERNYATA aku bisa nawar juga,



No comments: